Putri Halsingland and Gastrikland akhirnya menikah

Sabtu 8 Juni 2013 11:42 WIB

Princess Madeleine


Tiga tahun lalu, Putri Madeleine dari Swedia terbang melintasi Samudra Atlantik ke New York, Amerika Serikat, karena patah hati. Kini, Putri Swedia itu kembali ke Stockholm dari New York  untuk melangsungkan pernikahan dengan tunangannya, seorang bankir New York berdarah Amerika dan Inggris.

Hari ini, Sabtu (8/6/2013), Putri Madeleine yang dikenal sebagai "Putri Halsingland and Gastrikland", akan menikahi bankir New York itu, Christopher O'Neill, di Stockholm. Acara pernikahan akan mengumpulkan keluarga kerajaan di Eropa dan sekaligus para sosialita New York. Wow!
 
Madeleine (30 tahun) adalah putri bungsu Raja Karl Gustaf XVI dan Ratu Silvia. Raja Gustav memiliki tiga putri dan Putri Madeleine menduduki garis keempat pewaris tahta Swedia.

Putri Madeleine dikenal sebagai "putri pesta" di Swedia. Sejak berusia 20-an, dia diketahui kerap muncul di klab malam kelas atas di negeri itu. Dia pun seringkali menarik perhatian umum karena penampilan pakaiannya yang vulgar dan glamour.

Pada 2010, dia memutuskan terbang ke New York setelah mengakhiri hubungan dengan tunangannya saat itu, seorang pengacara Swedia bernama Joans Bergstrom. Pertunangan itu putus karena diduga Bergstrom mengkhianatinya, setelah berhubungan selama 8 tahun dan bertunangan setahun sebelumnya.

Sejak saat itu Putri Madeleine tinggal di New York dan menjalankan yayasan nonprofit World Childhood yang didirikan ibunya. Pada 2011, dia bertemu dengan O'Neill (38), yang bekerja sebagai mitra dan kepala riset pada Norter Capital di New York.


Sumber : kompas.com
Editor : Anthony Timothy Susanto

0 komentar:

Posting Komentar